Selasa, 03 April 2012

Cara Menyenangkan Belajar Bahasa Inggris

Pengen tau cara menyenangkan belajar bahasa inggris?
Ini dia caranya!!!
  1. Banyak-banyak dengerin musik barat. Coba kalian cari musik barat yang iramanya kamu suka kemudian cari juga liriknya lalu print out. Sambil mendengarkan musik, coba kamu nyanyikan lirik yang telah diprint out. Itu akan membuatmu lancar dalam mengucapkan lafal inggris, bila penasaran cari juga arti dari lirik lagu tersebut agar paham apa yang diceritakan.
  2. Baca komik online. Banyak situs online yang menyediakan para pengunjungnya membaca komik. Misal: mangareader, .mangahere, tenmanga dan lain-lain .Textnya berbahasa inggris, coba pilih salah satu komik dan ikuti ceritanya.
  3. Nonton film barat. Coba kalian sering nonton film barat, sambil mendengarkan dialog kalian juga melihat subtitlenya sehingga mengerti apa yang dibicarakan.
  4. Ngobrol dengan bule. Apabila tempat tinggal kalian banyak dikunjungi turis (Bali misalnya) coba ajak ngobrol salah satu turis tersebut. Jangan malu-malu, karena para turis juga ikut senang apabila ada penduduk lokal mengajak ngobrol. Apabila tempat tinggal kalian tidak dikunjungi turis, jangan sedih. Coba saja kalian chatting dengan orang asing di jejaring sosial.
  5. Gaya-gayaan. Coba sehari-hari kalian ngobrol dengan teman-teman atau keluarga dengan bahasa inggris. Jangan takut salah, namanya juga belajar.
Sekian postingan dari saya, semoga bermanfaat. Apabila berhasil cerita di sini ya :D

1 komentar:

Tinggalkan komentar untuk kemajuan blog ini.